Sunday, May 18, 2008

Anderson


Anderson Luis de Abreu Oliveira - atau yang dikenal dengan panggilan Anderson lahir di Porto Alegre, Brazil pada tanggal 13 April 1988. Pemain yang memiliki tinggi badan 176 cm ini mendapatkan nomor punggung 8 dan bisa ditempatkan diposisi dari penyerang hingga gelandang bertahan. Ia memiliki julukan The New Ronaldinho.

Karir
Memulai karirnya di Gremio, klub divisi 2 liga brazil, Anderson hanya butuh 5 penampilan untuk direkrut FC Porto pada transfer window kedua musim 2005-2006. Porto merekrutnya setelah ia mencetak gol (satu-satunya gol Anderson untuk Gremio) yang membuat Gremio promosi kembali ke divisi utama
Memulai debutnya untuk Porto pada 5 Mei 2006, Anderson langsung menjadi bagian tim yang turut membantu Porto menjuarai liga Portugal musim itu. Pada musim 2006-2007, Anderson menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Porto. Cedera patah kaki membuatnya absen 5 bulan dan kehilangan banyak kesempatan bermain di akhir musim
Penampilan Anderson membuat Manchester United tertarik untuk merekrutnya. Tidak ingin ketinggalan oleh Barcelona dan Chelsea, Sir Alex Ferguson melalui asistenya, Carlos Queiroz, bergerak cepat. Bersama Nani yang direkrut dari Sporting Lisbon, Anderson akhirnya pindah ke Old Trafford pada tanggal 30 Mei 2007.
Anderson telah menjadi bagian dari timnas Brazil sejak masih di U-17. Ia mendapatkan gelar Adidas Golden Ball Award pada piala dunia U-17. Anderson sempat menjadi kejutan setelah ia dipanggil oleh pelatih Brazil, Carlos Dunga untuk menjadi bagian dalam squad Brazil yang menjuarai Copa America 2007. Selanjutnya, ia menjadi bagian yang tak terpisahkan dari squad Brazil.

Manchester United
berikut beberapa pernyataan Anderson tentang Manchester United:

It was amazing, not just for me but for my family as well. As a young boy it was always my dream to play for a big European club. Menakjubkan! tidak hanya untuk saya, tapi untuk keluarga saya juga. Saat kecil dulu, bermain bagi tim besar Eropa selalu menjadi impianku" - saat baru bergabung dengan Manchester United

I was lucky enough to do it with Porto and now I am at United. I feel proud to be here and I want to do my best. Cukup beruntung saat bersama Porto dan sekarang saya berada di Manchester United. Saya merasa sangat bangga dan saya ingin melakukan yang terbaik”

"I love it – we all sing each other’s songs in the dressing room when we’re joking around. I find it difficult to describe how it feels to hear the fans sing my name – it’s amazing. It gives me extra strength on the pitch and makes me want to do my best to repay the fans for the fantastic support they have shown me since I joined. They’ve all made me feel very welcome. Saya menyukainya - kami semua bernyanyi bersama di ruang ganti saat bercanda. Sangat sulit untuk menyatakan bagaimana rasanya mendengar fans menyanyikan nama saya - menakjubkan!. Itu membuat saya mendapatkan kekuatan ekstra di lapangan dan membuat saya ingin melakukan yang terbaik untuk membalas fans atas support yang fantastis yang telah mereka tunjukkan sejak saya bergabung. Mereka semua membuat saya merasa sangat diterima disini" -saat ditanya You’re a big favourite with the fans already, does that mean a lot to you?

“Joining United is a dream come true for any footballer in the world.”


Skill and Action


No comments: