Tuesday, May 13, 2008

Transfer

including English version

Walaupun musim 07-08 belum sepenuhnya selesai buat Manchester United, tetapi yang namanya transfer harus dilakukan dengan segera agar tidak kedahuluan oleh tim lain yang menginginkan pemain yang sama.

Berita baiknya adalah, Sir Alex Ferguson telah dijanjikan akan diberikan dana transfer yang berlimpah dari manajemen MU (baca: Jaminan Dana Segar bagi Ferguson). Dengan komposisi pemain yang menurut saya sudah bagus, dana yang berlimpah tentunya bisa digunakan untuk membeli pemain bintang atau pemain dengan prospek masa depan cerah.
Setelah dikabarkan berhasil merekrut Aaron Ramsey dari Cardiff City , menurut berbagai sumber, diyakini MU akan membeli seorang striker yang menggantikan Louis Saha yang kehilangan ketajamannya semnjak cedera dan dua orang bek yang diyakini menggantikan Gary Neville yang sudah menua dan Gerard Pique yang diyakini akan hengkang untuk mencari pengalaman, ditambah lagi dengan kemungkinan hengkangnya Mikael Silvestre.

Pemain Incaran MU

Untuk sektor penyerang, ada beberapa nama yang muncul ke hadapan media. Nama-nama tersebut antara lain adalah Dimitar Berbatov, Klaas-Jan Huntelaar, dan yang terbaru adalah Luis Fabiano. Belum lagi ditambah pemain-pemain yang diincar pada jendela transfer musim lalu, macam Fabio Quagliarella dan Michael Owen. Untuk sektor ini, saya akan sangat menyarankan Sir Alex Ferguson untuk memilih Klaas-Jan Huntelaar, karena selain usianya yang relatif masih muda dan menyatakan ketertarikannya terhadap Manchester United, Huntelaar memiliki rekor yang bagus di Eredivisie dengan 70 gol dari 82 penampilannya dengan Ajax Amsterdam.
Untuk sektor pertahanan, setelah Jose Bosingwa memastikan diri bergabung dengan Chelsea, diyakini MU mengincar fullback muda berbakat Bayern Muenchen, Phillip Lahm, Fullback muda berbakat milik rival sekota MU, Micah Richards, dan fullback asal Brazil, Daniel Alves. Untuk sektor ini, saya lebih menyarankan MU untuk merekrut Lahm dikarenakan pengalamannya di level eropa dan dunia yang lebih tinggi daripada Alves dan tidak ada hambatan beripa rivalritas yang menghambat proses terjadinya transfer.
Selain pemain-pemain yang disebutkan diatas, saya menyarankan MU untuk merekrut playmaker muda Prancis, Samir Nasri. Alasan saya memilih Nasri adalah perlunya MU untuk mulai meregenerasi posisi gelandang serang yang merangkap sebagai playmaker yang saat ini diisi oleh Paul Scholes yang mulai menua. Selain itu, dengan kemampuan dribbling yang sangat baik, Nasri dapat ditempatkan diposisi manapun di lini depan. Memang, sudah ada Anderson Oliveira yang memiliki tipikal permainan yang mirip dengan Nasri, namun saya merasa akan sangat sangat bagus bila Anderson ditempatkan pada posisi Central Midfielder karena ia memiliki pertahanan dan serangan yang sama baiknya dan Nasri didepannya. Dan dengan kehadiran pemain baru (dalam kasus ini Nasri) akan membuat persaingan di lini tengah MU makin kompetitif dan membuat MU memiliki banyak pilihan pemain tengah untuk dirotasi.


English Version
(sorry for my bad English)

Although 07-08 season isn't really finished for United, but transfer should be done immediately to avoid interruption from another team who aims for the same player.
The good news is United management has been promised that Sir Alex Ferguson will be given a great amount of transfer budget. With a great team like now, I think great amount of Transfer Budget can be use to buy some star players or hot prospect players.
After Aaron Ramsey from Cardiff City, according to multiple source, United will buy a goal-getter and two defenders to replace Gary Neville and Gerard Pique or Mikael Silvestre who claimed to be out from Old Trafford.
United's Target

At Forward position, there's some name who claimed to be United's target. Those name are Dimitar Berbatov, Klaas-Jan Huntelaar, and the newest one, Luis Fabiano, plus some name thar became United target last year, like Fabio Quagliarella and Michael Owen. For this area, I will very reccomend Sir Alex to recruit Klaas-Jan Huntelaar. Huntelaar is still young, shown interest to United, and has a good record with 70 goals from 82 appearances with Ajax.
Because of the transfer of Jose Bosingwa to Chelsea, for replacing Gary Neville, there are three names that claimed to be United target. They are Phillip Lahm, Daniel Alves, and Micah Richards. I suggest Phillip Lahm to be signed because he has more europe and international experience than Daniel Alves and has a better probability to be transferred than Micah Richards. I suggest that United should also sign Samir Nasri from Olympic Marseille. Why him? because he can replace Scholes for playmaking attacking midfielder role. And also, Nasri can be positioned anywhere in forward position. Despite of having Anderson Oliveira who has similiar style like Nasri, I think it should be great if Anderson has central midfiled role with Nasri in front of him. And with a new arrival, United's midfielder will be more competitive and more choice at midfield role.

1 comment:

Anonymous said...

yeah, insya Allah yg dipilih MU yang bagus lah. musim depan mudah2an jadi milik MU lagi.. amiiiiin